-->

teknologi produksi bidang pertambangan dan bidang industri

Teknologi Produksi Bidang Pertambangan

Indonesia kaya akan bahan tambang. Bermacam-macam bahan tambang terbesar di wilayah negara kita. Batu bara, minyak bumi, dan emas merupakan beberapa contoh bahan tambang di indonesia. Pertambangan telah berlangsung sejak dahulu.

pertambangan emas
Produksi Bidang Pertambangan


Penambangan minyak bumi dahulu dilakukan dengan penggalian sederhana. Saat ini, penggalian tersebut telah dilakukan dengan mesin bor yang lebih canggih, pengolahannya pun menggunakan teknologi yang maju. Hasil yang diperoleh pun lebih banyak.

Teknologi Produksi Bidang Industri

Industri merupakan salah satu unsur penunjang pembangunan yang sangat penting. Mengapa demikian? Industri mendatangkan pemasukan yang besar bagi negara. Nah, tahukah kamu bagaimana industri bermula? Industri pada awalnya hanya muncul di rumah-rumah tangga sebagai penunjang kebutuhan sehari-hari. Misalnya industri minyak kelapa, industri tahu, dan industri kerajinan anyaman bambu. Itulah contoh-contoh industri kecil. Industri ini lebih banyak membutuhkan tenaga manusia. Sekarang ini banyak bermunculan industri sepatu, industri pakaian jadi, dan industri mobil atau motor. Industri-industri tersebut bersekala menengah atau besar dan lebih banyak menggunakan mesin-mesin canggih. pada industri yang lebih besar lagi seperti industri yang membuat mesin-mesin pertanian dan industri kertas, Teknologi yang di gunakan lebih modern. Industri tersebut dapat disebut industri berat atau industri dasar. Adakah di tempat tinggalmu contoh industri yang disebut di atas? Perlu diketahui, bahwa meskipun perkembangan teknologi semakin maju, industri-industri rumah tangga yang menggunakan teknologi sederhana tetap ada.

Produksi Bidang Pertambangan
gambar industri rumah tangga
Demikian tadi jenis-jenis teknologi produksi yang berkembang di indonesia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "teknologi produksi bidang pertambangan dan bidang industri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel