-->

Cara memilih power supply yang bagus

                                    
Power supply
Pasokan listrik merupakan komponen diabaikan-PC sering disalahpahami-dan. Banyak pengguna memilih power supply berdasarkan total watt saja, dengan asumsi bahwa tinggi selalu identik dengan yang lebih baik. Lainnya tidak memperhatikan pilihan PSU mereka sama sekali, dan puas kekejian apa pun tiba dengan mesin mereka. Tapi mengingat betapa pentingnya power supply yang baik adalah dengan sistem stabilitas dan kehandalan jangka panjang, itu adalah rasa malu bahwa PSUs mendapatkan begitu sedikit perhatian dibandingkan dengan komponen yang lebih seksi seperti kartu grafis dan SSD.
Itu tidak membantu bahwa pasar tenaga-supply ini dibanjiri dengan produk dari produsen yang tidak bermoral yang menggunakan komponen standar dan melebih-lebihkan kemampuan perangkat keras ini. Memang, kelimpahan informasi yang salah PSU terkait dan penipuan di pasar akan lucu jika hal itu tidak begitu berbahaya bagi konsumen. Tapi menemukan solid, power supply yang efisien adalah mungkin jika Anda mempersenjatai diri dengan pengetahuan yang benar. Kami dapat membantu.

Memilih power supply

 
power supply











Tidak ada satu, aturan universal untuk memilih power supply yang berkualitas tinggi. Namun demikian, berbagai indikator memberikan bukti kualitas PSU, dan beberapa panduan yang umumnya membantu.
Pertama, selalu membeli pasokan listrik dari produsen terkemuka, dan mencari ulasan dari itu sebelum Anda membeli. Hindari murah, pasokan listrik generik, yang cenderung lancar. Carilah merek terkemuka yang menawarkan jaminan yang solid dan dukungan. Corsair, Seasonic, dan Antec tiga produsen dengan reputasi untuk memproduksi pasokan listrik berkualitas tinggi, meskipun bahkan mereka mungkin menawarkan beberapa pakaian di antara semua kancing. Melakukan pekerjaan rumah Anda!
Lebih besar, unit berat yang lebih baik untuk model kecil, ringan. pasokan listrik berkualitas tinggi hampir selalu menggunakan lebih besar dan lebih baik kapasitor, tersedak, dan komponen internal lainnya, dan mereka datang dilengkapi dengan heatsink yang lebih besar untuk panas unggul disipasi-semua yang diterjemahkan ke dalam lebih berat. kipas pendingin yang lebih besar, yang biasanya bergerak lebih banyak udara sementara membuat kebisingan kurang dari penggemar yang lebih kecil, yang ditambah lain.

power supply
Tentu saja, Anda juga harus memeriksa konektor PSU untuk mengkonfirmasi unit ini kompatibel dengan sistem Anda. Istilah 20 + 4 pin mengacu pada konektor yang dapat berfungsi baik sebagai konektor 20-pin atau konektor 24-pin. Dalam konektor 6 + 2 pin ditunjukkan di sebelah kanan, Anda dapat snap dua pin di konektor atau menonaktifkan sesuai dengan kebutuhan Anda.
Sebagian besar konsumen PC menggunakan standar ATX pasokan listrik. unit yang lebih kecil dan unit yang dirancang khusus untuk aplikasi enterprise dan server juga tersedia; tetapi untuk sistem desktop umum, ATX pasokan listrik itu.
Saat mencari power supply, menjaga mata Anda pada tiga fitur penting: output daya, rel, dan efisiensi. spesifikasi dan fitur lainnya juga penting, tapi tiga ini secara langsung mempengaruhi kinerja PSU.

Semua tentang output

Produsen biasanya daftar keluaran pasokan listrik mereka dalam watt. Sebuah PSU yang lebih tinggi-watt dapat menyediakan lebih banyak kekuatan. pasokan listrik Desktop memiliki rating output daya dari 200 watt sampai 1800 watt (untuk ultra-high-end, produk kelas antusias). peringkat watt yang lebih tinggi dari itu akan melebihi kemampuan dari outlet listrik khas 15-ampere. Jumlah penting di sini adalah satu untuk daya berkelanjutan atau terus menerus, tidak satu untuk daya puncak. Sebagian besar pasokan listrik dapat beroperasi pada puncak kekuasaan hanya periode singkat.
Idealnya Unit kehendak Anda memberikan banyak kekuatan untuk komponen Anda dan menawarkan beberapa ruang kepala tambahan jika Anda ingin melampirkan komponen tambahan nanti. Sebagian besar pasokan listrik mencapai tingkat efisiensi puncak mereka dengan beban di kisaran 40 sampai 80 persen. Membangun sekitar 50 sampai 60 persen dari kapasitas PSU ini disarankan untuk mencapai efisiensi maksimum dan belum meninggalkan ruang untuk ekspansi di masa depan.

Semua tentang output
 
 Misalnya, jika daya maksimum atau gabungan TDP (daya total desain) dari komponen sistem anda sekarang adalah 300 watt, PSU 600 watt akan menjadi cocok. Dalam sistem high-end sarat dengan komponen yang dapat mencapai puncaknya secara kolektif pada 700 watt, PSU 1200 watt akan bekerja dengan baik. Anda bisa mendapatkan dengan dengan unit-kapasitas lebih rendah jika Anda tidak berpikir Anda akan merasa perlu untuk memperluas sistem Anda, tetapi jika Anda mampu membelinya, memilih PSU yang lebih tinggi-kapasitas taruhan yang lebih baik.
Outervision dan Thermaltake ini berguna-pesolek PSU wattage kalkulator mengundang Anda untuk masukan Anda komponen membangun dalam menuntut detail-sampai ke CPU tegangan overclocking dan pendinginan air spesifik komponen-dan kemudian meludah keluar kasarnya power-supply watt untuk sistem anda.
Pada subjek watt, yang umum mitos power-supply menyatakan bahwa tinggi-watt pasokan listrik selalu mengkonsumsi lebih banyak daya. Tidak benar. Semua sederajat, power supply 500 watt tidak akan mengkonsumsi daya kurang dari unit 1.000 watt. Itu karena sistem ini komponen-tidak PSU-mendikte konsumsi daya nya. Jika Anda memiliki senilai 300 watt 'komponen dalam sistem, sistem akan mengkonsumsi 300 watt di bawah beban, terlepas dari apakah sistem ini dilengkapi dengan power supply 500 watt atau 1000 watt satu. Sekali lagi, PSU rating watt menunjukkan jumlah maksimum daya unit dapat memberikan ke komponen sistem anda, bukan berapa banyak kekuatan mengkonsumsi dari stopkontak.

Sebuah PSU yang efisien adalah PSU yang lebih baik

Sebuah power supply rating efisiensi penting karena unit yang lebih tinggi-efisiensi cenderung memiliki komponen yang lebih baik, buang lebih sedikit daya, dan menghasilkan lebih sedikit panas-yang semuanya berkontribusi terhadap kebisingan kipas kurang. Sebuah catu daya dengan rating efisiensi 80 persen memberikan 80 persen dari watt dinilai sebagai kekuatan untuk sistem Anda, sementara kehilangan 20 persen lainnya sebagai panas.

Carilah unit dengan sertifikasi "80 Plus". Meskipun proses sertifikasi tidak terlalu ketat, 80 unit Plus-bersertifikat dikonfirmasi setidaknya 80 persen efisien; dan 80 Plus memiliki tingkatan bahkan untuk unit yang lebih efisien, termasuk 80 Ditambah Bronze, Silver, Gold, Platinum, dan Titanium sertifikasi. pasokan listrik di tingkatan sertifikasi yang lebih tinggi cenderung perintah harga yang sangat tinggi, namun. Rata-rata pengguna dengan kebutuhan rata-rata mungkin harus tetap berpegang pada sederhana 80 Plus atau tingkat 80 Ditambah Bronze kecuali mereka menemukan kesepakatan yang sangat juicy di Silver atau Gold PSU.
Corsair menyediakan menyeluruh gambaran efisiensi power supply dan program 80 Plus, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut.

Besar perdebatan kereta api

Selain mengidentifikasi daya output, produsen akan menentukan jumlah + 12V rel PSU mereka mengandung. A "single-rel" power supply memiliki satu, daya tinggi + 12V rail untuk makan daya ke komponen sistem lapar. A "multi-rail" unit membagi output antara dua atau lebih + 12V rel.
Dalam desain single-rail, semua kekuatan dari suplai akan tersedia untuk setiap komponen yang terhubung ke unit, terlepas dari konektor atau kabel yang digunakan. Dalam hal kegagalan, bagaimanapun, power supply tunggal rel memiliki potensi untuk menembak lebih saat ini menjadi komponen Anda.
Sementara itu, kelemahan utama dari PSU multi-rail adalah bahwa ia tidak bisa berbagi kekuasaan di antara rel yang berbeda. Misalnya, jika Anda terhubung senilai 25 amp 'komponen untuk rel + 12V dengan 20-amp rating maksimum, ketidakcocokan akan memicu proteksi arus (OCP) mekanisme dan menutup, meskipun rel lainnya saya menjadi tersedia dengan banyak kekuatan untuk cadangan. Akibatnya, dengan PSU multi-rail Anda harus memperhatikan komponen yang telah Anda terpasang di mana kereta api, gangguan ringan yang Anda tidak perlu khawatir tentang dengan power supply tunggal rel.
Di sisi lain, yang merugikan menjadi keuntungan besar jika Anda pernah mengalami bencana kegagalan. Mekanisme OCP dalam power supply multi-rel memonitor setiap kereta api dan akan menutup seluruh unit bawah jika mereka mendeteksi kelebihan beban pada salah satu rel. OCP pada single-rail unit tendangan di amperages hanya yang jauh lebih tinggi, yang bisa menyebabkan utama lelehan-down jika kelebihan beban yang serius terjadi.
Jadi yang merupakan jenis yang lebih baik dari power supply lebih baik-single-rail atau multi-rail? Baik, biasanya. Dari sudut pandang kinerja, baik bekerja sama dengan baik; dan secara umum keduanya sangat aman untuk digunakan. Jika Anda sedang membangun sebuah sistem sangat kuat, meskipun, multi-rail OCP menyediakan lapisan tambahan keamanan jika sesuatu sirkuit pendek, mengurangi kemungkinan menggoreng komponen mahal Anda selama bencana komputasi.

Kabel: sedikit demi sedikit atau seluruh Power supply?

 

Pertimbangan lain adalah kabel. pasokan listrik yang tersedia dengan kabel terprogram, dengan kabel sebagian modular, atau dengan kabel sepenuhnya modular. Dalam pasokan listrik modular, Anda dapat menambahkan atau menghapus kabel dari PSU yang diperlukan untuk menghindari kasus kekacauan.

Secara teknis, power supply dengan kabel terprogram optimal karena tidak memerlukan koneksi tambahan antara PCB internal unit dan konektor yang akhirnya akan terhubung ke salah satu komponen Anda. Salah satu ujung kabel disolder ke PCB PSU dan ujung lainnya berakhir dalam konektor standar, dengan tidak ada istirahat di baris. Setiap kali Anda memperkenalkan koneksi tambahan antara PSU dan Anda komponen-seperti yang terjadi dengan kekuatan modular persediaan-Anda menambahkan lebih banyak perlawanan dan titik potensial lain dari kegagalan ke dalam baris; dan setiap peningkatan resistensi diterjemahkan menjadi efisiensi hilang.

Yang mengatakan, resistensi tambahan biasanya minimal dan tidak menjadi perhatian bagi sebagian besar pengguna. Sementara itu, kabel modular sangat menyederhanakan menjaga interior kasus yang bagus dan tidak menghubungkan kabel berlebihan-hanya bersih untuk menjaga kekacauan bawah. Kebanyakan orang lebih memilih PSU modular, meskipun mereka biaya sedikit lebih dari model nonmodular. 
 
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara memilih power supply yang bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel