-->

Cara Membuat Animasi Flash


Flash adalah media utama untuk Animasi di Internet, dan bahkan pada format lain seperti televisi. Membuat Animasi flash yang sederhana di Flash sebenarnya cukup sederhana untuk menyelesaikan, Flash menyediakan banyak alat yang berguna yang menyederhanakan seluruh proses. Jika Anda punya ide untuk Animasi Flash atau Kartun, Anda mungkin dapat memiliki sketsa kasar akan hanya dalam beberapa jam. Lihat Langkah # 1 di bawah ini untuk mempelajari cara membuat Animasi Flash.


Membuat Frame-by-Frame Animasi Flash

    1.
Memahami dasar-dasar frame-by-frame animasi. Hal ini dianggap sebagai metode "tradisional" animasi, dalam setiap frame memiliki gambar yang sama tapi sedikit diubah. Ketika frame dimainkan bersama-sama, gambar tampak bergerak. Ini adalah teknik dasar yang sama digunakan oleh tangan-animator tradisional, dan lebih memakan waktu daripada tweening (Lihat bagian berikutnya).
        
Secara default, Flash akan menghasilkan animasi pada 24 frame per detik (FPS). Itu berarti satu detik dari animasi akan memiliki 24 frame, tapi tidak setiap frame harus berbeda. Anda dapat menyesuaikan ini jika Anda ingin, dan banyak animasi flash menggunakan 12 FPS, tapi 24 akan menghasilkan banyak "halus" -mencari animasi.
    
Gambar berjudul Buat Langkah Animasi Flash 2
  2. 
Menginstal Flash Professional. Ada berbagai program animasi Flash yang tersedia, tapi yang paling kuat adalah Adobe Flash Professional CC. Anda dapat menginstal sidang gratis, atau Anda dapat menggunakan produk lain jika berlangganan Adobe Creative Cloud tidak menarik bagi Anda. Sisa artikel ini akan merujuk ke Flash Professional atau program editing lain sebagai "Flash".
    
Gambar berjudul Buat Langkah Animasi Flash 3
   3. 
Buat aset Anda. Karena frame-by-frame animasi membutuhkan beberapa gambar dengan sedikit perbedaan, Anda akan perlu untuk membuat semua aset-aset ini dengan tangan. Anda dapat membuat mereka semua sebelum Anda memulai, atau membuat mereka sebagai Anda pergi. Anda dapat menggunakan program Flash untuk menggambar langsung dalam proyek Anda, atau Anda dapat menarik aset Anda dalam program penciptaan gambar favorit Anda.
        
Jika Anda ingin gambar Anda untuk skala tanpa mengorbankan kualitas, Anda akan ingin membuat mereka sebagai vektor bukan raster. gambar vektor akan redraw sendiri setiap kali mereka adalah skala, yang berarti tidak akan ada apapun pixelation atau aliasing. gambar raster adalah gambar tradisional Anda mungkin terbiasa (foto, gambar cat, dll). Ini tidak baik skala, dan dapat terlihat cukup jelek jika Anda ingin membuat mereka lebih besar.
    
Gambar berjudul Buat Langkah Animasi Flash 4
   4.
Buat frame pertama Anda. Ketika Anda pertama kali memulai Flash, Anda akan memiliki lapisan kosong dan Timeline kosong. Ketika Anda menambahkan frame, waktu Anda akan diisi secara otomatis. Anda dapat berinteraksi dengan lapisan banyak cara yang sama bahwa Anda akan di Photoshop.
        
Sebelum menambahkan gambar Anda, membuat latar belakang dasar untuk film Anda. Ganti nama Layer 1 untuk "Background" dan kemudian mengunci layer. Buat lapisan kedua dan nama itu apa pun yang Anda inginkan. Ini akan menjadi lapisan yang Anda buat animasi Anda.
        
Tambahkan gambar Anda ke kanvas di frame pertama. Anda dapat mengimpor gambar dari komputer Anda, atau Anda dapat menggunakan alat gambar Flash untuk membuat gambar langsung dalam program ini.
        
frame pertama Anda akan keyframe. Keyframes adalah frame yang memiliki gambar, dan membentuk tulang punggung dari animasi Anda. Anda akan menciptakan keyframe baru setiap kali perubahan gambar.
        
Keyframe dilambangkan dengan titik hitam di timeline.
        
Anda tidak perlu gambar baru di setiap frame. Secara umum memiliki keyframe setiap empat-lima frame akan menghasilkan animasi yang baik.





5. Mengubah gambar Anda menjadi simbol. Dengan memutar gambar Anda menjadi simbol, Anda dapat dengan mudah menambahkannya beberapa kali dalam bingkai. Hal ini sangat berguna jika Anda perlu untuk segera membuat beberapa objek, seperti sekolah ikan.

     Pilih seluruh gambar Anda. Klik kanan pada seleksi dan pilih "Convert to Symbol". Ini akan menambahkan gambar ke Perpustakaan Anda di mana Anda dapat dengan cepat mengakses di masa depan.
     Hapus gambar. Jangan khawatir! Anda akan menambahkan kembali ke tempat kejadian hanya dengan menarik objek dari Library Anda. Anda dapat menambahkan beberapa contoh dari gambar yang sama untuk adegan Anda dengan mudah!







6. Tambahkan beberapa frame kosong. Setelah Anda memiliki frame pertama Anda siap, Anda dapat menambahkan frame kosong Anda yang akan ada di antara keyframe pertama dan keyframe kedua. Tekan F5 empat atau lima kali untuk menambahkan frame kosong setelah keyframe pertama Anda.Gambar berjudul Buat Langkah Animasi Flash 7
7. Buat keyframe kedua. Setelah Anda menambahkan frame kosong beberapa, Anda siap untuk membuat keyframe kedua. Pada dasarnya ada dua cara yang berbeda Anda dapat melakukan ini: Anda dapat menyalin keyframe yang ada dan membuat penyesuaian kecil, atau Anda dapat membuat keyframe kosong dan memasukkan gambar baru. Jika Anda menggunakan seni yang dibuat dalam program lain, Anda akan ingin metode kedua. Jika Anda membuat seni Anda menggunakan alat desain Flash, menggunakan metode pertama.

    
Untuk membuat keyframe menggunakan isi dari keyframe sebelumnya, tekan F6. Untuk membuat keyframe kosong, klik kanan pada frame terakhir di timeline Anda dan pilih "Insert Blank Keyframe". Apa pun dalam adegan Anda akan dihapus.
    
Setelah Anda membuat keyframe kedua Anda, Anda akan perlu untuk melakukan penyesuaian dengan gambar untuk memberikan efek gerak. Jika Anda menggunakan alat desain Flash, Anda dapat menggunakan alat Transform untuk memilih aspek gambar Anda dan memindahkan mereka sedikit, seperti lengan tongkat-orang.
    
Jika Anda memasukkan seni baru untuk setiap keyframe, Anda akan ingin memastikan bahwa itu ditempatkan di lokasi yang sama atau di lokasi logis berikutnya pada layar. Ini akan memastikan bahwa seni tidak melompat-lompat antara frame.

8. Ulangi proses. Sekarang bahwa Anda telah membuat dua keyframes, saatnya untuk beralih. Anda akan mengulangi dasarnya proses yang sama sampai Anda selesai dengan animasi Anda. Menambahkan frame kosong beberapa di antara setiap keyframe, dan memastikan bahwa gerakan Anda terlihat cairan. 


    
Membuat kecil, perubahan tambahan. animasi Anda akan terlihat lebih halus jika Anda membuat perubahan yang sangat kecil untuk keyframe tersebut. Misalnya, jika Anda ingin seseorang tongkat melambaikan tangan, keyframe kedua Anda tidak harus menjadi ujung gelombang. Sebaliknya, gunakan beberapa keyframes untuk transisi dari awal gelombang sampai akhir. Ini akan menghasilkan animasi yang lebih halus.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Animasi Flash"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel